Cek keaslian hp xiaomi

admin | May 11, 2015 | Info

Popularitas Xiaomi sebagai pemain baru dalam industri smartphone dunia memang sedang meningkat pesat, khususnya di Indonesia dalam setahun belakangan. Biaya yg relatif lebih harga terjangkau dibanding kompetitor, & spesifikasi yg mumpuni menjadi senjata andalan Xiaomi untuk merebut hati konsumen. Salah satu strategi Xiaomi yg membuat mereka sukses hanya dlm waktu 5 tahun ialah mereka hanya menjual produk-produk barunya melalui online (flash sale) dgn menggandeng situs e-commerce negara setempat. Di Indonesia, Xiaomi bekerja sama dgn Lazada Indonesia. Tanpa mesti mengeluarkan dana untuk menyewa gerai serta membayar pegawai, maka Xiaomi dpt menghemat anggaran pemasaran. Imbasnya, harga jual produk bisa ditekan menjadi lebih murah.

Namun, kekurangan dari sistem flash sale ini merupakan gak semua konsumen yg mau membeli berhasil menerima produk yg diinginkan. Dlm beberapa flash sale yg sudah lalu, yaitu Redmi 1S & redmi Note, waktu paling lama yg dibutuhkan hingga stok yang disediakan habis ialah 11 menit, serta yg tercepat 40 detik. Wow. Cuma yang mempunyai koneksi internet yang kencanglah yang mampu mengerjakan transaksi hingga berhasil. Bagi mereka yang tak sabar, membeli di tempat lain (diluar Lazada) ialah solusinya. Selain itu, ada jg beberapa produk Xiaomi yang telah dirilis di Negara asalnya (China) namun belom resmi masuk ke Indonesia, seperti Redmi Note 4G, Mi 3, Mi 4, Mi Note, dll. Bagi mereka yang mau memilikinya, satu-satunya jalan ialah membelinya secara online melalui penjual yang bukan resmi. Karena bukan dibeli dari penjual resmi, maka kemungkinan mendapatkan device palsu menjadi lebih besar. Sudah barang china, ada palsunya lagi, mending yang pasti-pasti aja, Samsung atau iPhone gitu celetuk salah seorang teman saya. Eits jangan salah, merk sekelas Samsung atau iPhone pun juga ada versi palsunya lho. Hehe.

 

Oleh karena itu, kali ini gw akn memberikan tutorial bagaimana Cara cek keaslian HP xiaomi. Sebenarnya ada banyak cara yg bisa kami gunakan, namun saya anggap cara ini ialah yg termudah serta terpercaya lantaran menggunakan official antifake app dari Xiaomi yang sudah berbahasa Inggris, sehingga dapat digunakan secara global. Berikut tutorialnya:

Pastikan anda mempunyai smartphone Xiaomi. Yaiyalah.

Download aplikasi Mi Verification app.

Caranya, visit site https://jd.mi.com/ melalui browser laptop/PC kamu. Lalu anda scan barcode yang ada di halaman site tersebut melalui aplikasi scanner yang ada di smartphone Xiaomi kamu.

Hasil scan tersebut akn langsung redirect ke browser, lalu klik Continue to Website utk mendownloadnya.

Jika sudah terdownload, maka install aplikasi tersebut. Centang opsi `I trust this App`, lalu Launch.

Kemudian jalankan aplikasi tersebut.

Buka kembali web site https://jd.mi.com/ melalui browser laptop/PC kamu.

Pada aplikasi Mi Verification tadi, klik Scan and Verify. Lalu arahkan ke barcode yang ada di halaman website https://jd.mi.com/ tersebut.

Tunggu beberapa detik hingga proses verifikasi selesai.

Setelah selesai, maka akn keluar info mengenai smartphone Xiaomi nte di website tadi.

Cocokkan IMEI (International Mobile Equipment Identity) yg tertera di web tadi dengan IMEI yang ada di smartphone Xiaomi kamu. Ada 3 cara utk mengetahui IMEI:

- Ketik *#06# pada dialer (cara ini berlaku untuk seluruh merk HP)

- Settings > About Phone > IMEI

- Buka back cover, angkat baterai, dan akan terlihat IMEI smartphone Xiaomi kamu.

Jika IMEI sampean cocok, maka bisa dipastikan smartphone Xiaomi lw merupakan asli. Bila berbeda, maka bersiaplah dengan kemungkinan yg lebih buruk.

Oke, itulah tutorial mengecek keaslian smartphone Xiaomi. Intinya, apapun merk smartphone kalian, belilah dari penjual resmi atau penjual yang terpercaya. Ketelitian sebelum membeli ialah kunci agar kita terhindar dari barang palsu.

Related Posts